Duck hunt
Home
Peminat drone makin bertambah dan pasar malahan memasarkan pelbagai drone dengan harga bermacam-macam, mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Ini Kiat Menerbangkan Drone ala Penerbang Profesional

Seiring meningkatnya popularitas drone, banyak pemula yang berkeinginan mencobanya. Melainkan semestinya dicatat, menerbangkan drone tidak boleh asal terbang.

Berdasarkan Agung Leksmana selaku salah satu penerbang drone profesional yang diundang dalam peresmian DJI Experience Store di Jakarta, pemula sebaiknya terutama dulu mengetahui drone yang mau diterbangkan sebelum mengerjakannya. Baca info mengenai jasa sewa drone di manado disini.

Kecuali itu sebelum penerbangan drone juga ada sejumlah catatan yang sepatutnya diamati. Pemula direkomendasikan supaya melaksanakan pengecekan jasmani untuk memastikan kondisi drone normal. Di samping itu fungsi-fungsi yang terdapat di remote juga tak boleh luput dari pengawasan.

"Drone itu ada pre-flight check. Biasanya jika punya drone baru (beginner) berkeinginan seketika menerbangkan. Harusnya pre-flight check dulu. Jika sudah benar, penerbangan dapat lebih lancar dilaksanakan," ujar Agung.

Lebih lanjut, Agung juga menambahkan bila ketenangan juga diperlukan dalam menerbangkan drone. Penerbang drone sebaiknya tidak mudah panik apabila merasa kehilangan kendali terhadap drone miliknya, sebab itu bisa berakhir pada jatuhnya perangkat terbang itu ke tanah.

"Menerbangkan drone sesungguhnya tidak seperti itu susah. Namun kadang pengguna suka panik dikala kehilangan orientasi, sehingga crash," katanya.

Sekiranya syarat-syarat hal yang demikian telah dipenuhi serta dengan latihan rutin, maka hanya problem waktu untuk beginner untuk merajai bermacam trik penerbangan drone.

Dipasaran dikala ini banyak sekali macam dan merk drone, dari mulai yang kecil untuk sekadar swafoto, sampai yang cukup besar untuk keperluan profesional. Pilihlah drone yang cocok dengan keperluan anda, dan yang harus diingat, menerbangkan drone bisa jadi berbahaya untuk orang lain, oleh karenanya pilihlah merk drone yang telah teruji kecanggihan serta keamanannya.

Pilihlah drone yang cukup ringan, sesuaikan dengan keperluan Anda, drone yang amat canggih umumnya berukuran cukup besar serta berat, ini akan betul-betul merepotkan Anda dikala membawanya.

Kini ini banyak drone yang kecil serta ringkas, tapi cukup canggih dengan beraneka fitur yang menurut saya telah betul-betul berlebih sekiranya cuma untuk sekadar swafoto ataupun vlogging.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE